Tuesday, August 7, 2018

Indonesian Travel - Candi Borobudur (Magelang)


English :

Borobudur Temple, One of the Tourist Attractions that Has Many History

Maybe you are one of those people who really like the history in Indonesia? If indeed yes, you can just visit one of the tourist attractions in Indonesia, precisely in Magelang, Central Java. There you will find an ancient temple building and this building is the oldest heritage building belonging to the Buddhists. This temple was founded in the 800s when the government was syailendra. It turns out that in addition to being a tourist spot, it turns out that this temple is also used by Buddhists as a place to perform religious sacred rituals that are commonly practiced by the Buddhists, especially on holidays such as the Vesak holiday. There the monks will come to perform religious ceremonies. That way the visitors who come will also be able to see the religious sacred rituals performed by the Buddhists.

It turns out that there are many local tourists or even foreign tourists who come to enjoy this tourist attraction. Usually they come to Borobudur temple to take the opportunity to capture various historical relics that are there. Like statues and other Buddhist monuments. This temple monument turned out to consist of six terraces that have a square shape. And around the temple visitors can also see the carvings and also beautiful reliefs and also beautiful which contains various kinds of stories. That way you can learn the wisdom found in the story of the relief or engraving. Usually for visitors from abroad or even local tourists who do not understand the story contained in the relief or carving they will hire a tour guide. Well, for those of you who want to visit this tourist place do not worry because they are afraid of expensive entry tickets. Take it easy, it turns out the price of entering the temple is only IDR 30,000 and there you can enjoy the beauty that is served inside and outside the Borobudur temple. As for foreign tourists you only pay 20 US dollars.

Maybe there is only a little information that we convey about the Historic Tourism Borobudur Temple which is mandatory for you to visit. May be useful.


Indonesia :

Candi Borobudur, Salah Satu Tempat Wisata yang Memiliki Banyak Sejarah

Mungkin saja anda adalah salah satu orang yang sangat suka dengan sejarah yang ada di Indonesia? Jika memang iya, anda bisa saja mengunjungi salah satu tempat wisata yang ada di Indonesia tepatnya yaitu di Magelang, Jawa tengah. Disana anda akan menemukan sebuah bangunan candi kuno dan bangunan ini merupakan bangunan peninggalan tertua milik umat budha. Candi ini didirikan sejak tahun 800-an saat pemerintahan syailendra. Ternyata selain sebagai tempat wisata ternyata candi ini juga dipakai umat budha sebagai tempat melakukan ritual-ritual suci keagamaan yang biasa dilakukan para umat budha tersebut terutama pada hari-hari besar seperti hari raya waisak. Disitu para biksu-biksu akan datang untuk melakukan upacara keagamaan. Dengan begitu para pengunjung yang dating pun akan dapat melihat ritual suci keagamaan yang dilakukan umat budha tersebut.

Ternyata banyak sekali wisatawan lokal atau bahkan wisatawan mancanegara yang datang untuk menikmati objek wisata ini. Biasanya mereka dating ke candi Borobudur ini mengambil kesempatan untuk mengabadikan berbagai peninggalan bersejarah yang ada disana. Seperti patung dan juga monument-monument budha lainnya. Monument candi ini ternyata terdiri dari enam teras yang memiliki bentuk yang seperti bujur sangkar. Dan disekitar candi pengunjung juga dapat melihat ukiran-ukiran dan juga relief cantik dan juga indah yang di dalamnya menyimpan berbagai macam cerita. Dengan begitu anda bisa memetik hikmah yang terdapat pada cerita relief atau ukiran tersebut. Biasanya untuk para pengunjung yang berasal dari mancanegara atau bahkan wisatawan lokal yang tidak mengerti dengan cerita yang terkandung pada relief atau ukiran itu merekan akan menyewa seorang pemandu wisata. Nah, untuk anda yang ingin mengunjungi tempat wisata ini jangan khawatir karena takut tiket masuknya mahal. Tenang saja ternyata harga masuk ke candi ini hanya Rp 30.000 rupiah saja dan disana anda bisa menikmati keindahan yang disuguhkan di dalam maupun luar candi Borobudur ini. Sedangkan untuk wisatawan yang berasal dari mancanegara anda Cuma membayar 20 dollar AS saja kok.

Mungkin hanya sedikit info yang kami sampaikan tentang Candi Borobudur Wisata Bersejarah Yang Wajib Untuk Anda Kunjungi. Semoga bermanfaat.

No comments:
Write comments