Wednesday, August 1, 2018

KitaSchool - Aplikasi Mobile Fingerspot Purwokerto



















KitaSchool merupakan aplikasi absensi yang didesain khusus untuk keperluan sekolah. Tidak hanya memudahkan dalam pengolahan absensi sekolah, KitaSchool dapat menjadi media untuk meningkatkan pengawasan siswa, sehingga pendidikan anak menjadi lebih komprehensif, integral, dan optimal. KitaSchool cocok bagi Anda yang membutuhkan layanan absensi sekolah sekaligus media komunikasi antara orang tua dan sekolah secara efektif.

Instalasi smartphone (APK) : Ya
Jadwal siswa : Ya
Jadwal guru : Ya
Realtime data absensi : Ya
Mesin pendukung : Neo A-152NC, Revo FF-153BNC, Revo-156BNC, Revo Duo-158BNC



KitaSchool adalah software absensi sekolah berbasis web (kitaschool.com) dan mobile (aplikasi) yang didesain khusus untuk membantu sekolah dalam pengelolaan kehadiran siswa, guru, dan pegawai sekolah. KitaSchool menggunakan teknologi cloud terbaru dan dilengkapi dengan aplikasi KitaSchool sebagai media komunikasi antara sekolah dan orang tua. Setiap informasi dan pengumuman sekolah akan dikirimkan kepada orang tua melalui aplikasi KitaSchool, termasuk notifikasi absensi siswa (kehadiran dan ketidakhadiran).
KitaSchool telah disesuaikan dengan format Dapodik (Data Pokok Pendidikan) berdasar acuan pemerintah. Laporan data pokok sekolah menjadi lebih lengkap dan terpadu karena data siswa, guru, dan pegawai sekolah dapat langsung diimpor ke KitaSchool. Saat siswa dan guru scan absensi pada mesin, maka data absensi akan disimpan secara otomatis di KitaSchool. Data scan tersebut dapat diakses dan diolah menjadi laporan absensi lebih praktis, mudah, dan lengkap.
Selain itu, data kehadiran siswa dan guru dapat disinkronkan ke aplikasi KitaSchool (APK) di smartphone orang tua dan guru. Aplikasi KitaSchool memiliki berbagai fitur unggulan. KitaSchool akan menampilkan jam berapa anak melakukan scan masuk dan pulang sekolah, sehingga orang tua dapat memantau kehadiran anak dan mencegah perilaku tidak disiplin, seperti membolos atau terlambat.
Aplikasi ini juga dapat mengirimkan informasi atau pengumuman dari sekolah ke orang tua dengan cepat dan tepat. Orang tua juga dapat tergabung dalam grup chat untuk membahas kegiatan sekolah dan terdapat fitur Polling untuk mengetahui pendapat orang tua mengenai kegiatan sekolah. Dengan KitaSchool, sekolah dapat melibatkan orang tua untuk berpartisipasi dalam memantau anaknya di sekolah, sehingga komunikasi antara orang tua dan sekolah dapat berjalan lebih baik.
Saat anak sakit, orang tua dapat mengajukan perizinan kepada sekolah lebih mudah melalui aplikasi KitaSchool. Pengajuan izin menjadi lebih valid dengan menyertakan foto atau bukti bahwa anak memang izin tidak masuk sekolah dengan persetujuan orang tua. Misalnya, anak mengalami sakit, maka orang tua dapat mengajukan izin ke sekolah melalui aplikasi KitaSchool dan menyertakan surat keterangan dokter. Pengajuan izin ini akan terkirim secara otomatis ke akun guru atau wali kelas.
KitaSchool juga dibekali dengan fitur Penjemput. Fitur ini dapat diakses melalui akun orang tua dan guru atau wali kelas untuk memantau status penjemputan siswa. Fitur ini akan menampilkan jam berapa anak sudah diantar sampai ke sekolah dan jam berapa anak telah dijemput di sekolah. Dengan begitu, anak akan terbebas dari tindakan penculikan. Pengawasan kegiatan anak sejak pengantaran anak, kegiatan anak di sekolah, hingga penjemputan anak dapat dipantau lebih optimal, mudah, praktis, efektif, dan efisien.

  Fitur   
  • Impor data dari Data Pokok Pendidikan sehingga data sekolah lebih lengkap dan terpadu.
  • Dukungan layanan cloud sehingga akses laporan dapat dilakukan kapan saja dan di mana saja.
  • Fitur Realtime Push Scanlog, data scan kehadiran yang sesuai kenyataan dan langsung terunggah di Kitaschool Web.
  • Menangani jam kerja guru (tetap dan honorer) dan staf, bahkan hingga 3x jam mengajar guru.
  • Menangani pembagian kelas reguler dan nonreguler (ekstrakulikuler)
  • Biaya berlangganan lebih terjangkau.
  • Notifikasi scan jam masuk dan jam pulang siswa via smartphone
  • Informasi kegiatan sekolah dari sekolah ke orang tua tersampaikan lebih cepat dan mudah
  • Tersedia forum chatting antara guru dan orang tua sehingga komunikasi sekolah-orang tua lebih efektif
  • Reminder penjemputan siswa dan kegiatan sekolah
  • Pantau lokasi penjemputan siswa melalui smartphone
  • Kirim pengajuan izin ketidakhadiran siswa melalui smartphone lebih mudah
  • Pantau laporan kehadiran per bulan dan per semester melalui smartphone
  • Produk yang mendukung Kitaschool: Revo FF-153BNC Pro dan Revo-156BNC, Revo-163BNC*, Revo FF-162BNC*
Sumber : fingerspot.com

No comments:
Write comments