Friday, July 27, 2018

EZCloud - Aplikasi Mobile Fingerspot Purwokerto


EZCloud merupakan aplikasi absensi via smartphone untuk melengkapi kebutuhan manajemen absensi perusahaan Anda. Aplikasi ini sangat efektif dalam memantau kegiatan absensi karyawan, meliputi kehadiran, ketidakhadiran, pengajuan izin, tindakan ketidakdisiplinan, performa karyawan secara praktis, cepat, kapan pun, dan di mana pun. EZCloud juga mendukung mobilitas karyawan yang sering berpindah lokasi kerja sehingga waktu scan absensi menjadi lebih efisien melalui smartphone karyawan
Fitur mode admin : Ya
Fitur mode karyawan : Ya
API (SDK) : Tidak
Sinkron data karyawan : Ya
Sinkron sidik jari : Ya
Sinkron PIN : Tidak
Realtime data absensi : Ya
Email monitoring : Tidak
Support software : Fingerspot Personnel
Mesin pendukung : Revo FF-153BNC Plus, Revo FF-153BNC Pro, Revo-156BNC


EZCloud adalah aplikasi absensi via smartphone dengan berbagai fitur unggulan. Kini karyawan dapat melakukan scan absensi melalui smartphone, tanpa melakukan scan absensi di mesin kantor. Aplikasi ini mempunyai fitur Scan GPS pada EZCloud, di mana karyawan hanya perlu mengaktifkan GPS di smartphone lalu mengunggah foto selfie dan membagikan lokasi tempat mereka bekerja sebagai bukti kehadiran. EZCloud akan mencatat bukti kehadiran tersebut dan menyimpannya sebagai data kehadiran karyawan yang selanjutnya dapat dipantau dan diolah oleh atasan atau pihak HRD. Fitur ini mendukung karyawan mobile yang sering berpindah lokasi kerja dan karyawan remote yang melakukan pekerjaannya di mana pun ia berada. Dengan begitu, waktu kerja karyawan menjadi lebih efisien.
Tidak hanya memberikan bukti kehadiran, aplikasi ini juga memudahkan karyawan dalam mengajukan izin dan cuti kepada atasan atau pihak HRD. Karyawan dapat mengajukan izin dan cuti secara mandiri melalui smartphone. Setelah perizinan tersebut diajukan, atasan atau pihak HRD dapat memberikan balasan apakah pengajuan tersebut disetujui atau ditolak melalui aplikasi EZCloud. Selain itu, pengajuan izin dan cuti yang telah disetujui dapat dilihat oleh atasan. Dengan adanya fitur ini, atasan dapat mengetahui siapa saja dan berapa banyak karyawan yang izin pada hari ini, kemarin, dan besok.
EZCloud juga menampilkan berbagai data absensi yang lengkap, seperti data karyawan, kehadiran, ketidakhadiran, perizinan, cuti, tindakan indisipliner (pulang cepat, istirahat berlebih, terlambat), dan performa karyawan. Data ini direkap dan ditampilkan dalam bentuk grafik dan persentase sebagai gambaran perbandingan data absensi karyawan per periode. Lengkapnya data yang disajikan dalam aplikasi ini memudahkan atasan dan pihak HRD dalam memantau tingkat kedisiplinan karyawan dan mengurangi lost time rate. Dengan EZCloud, laporan absensi harian karyawan termonitor secara realtime lebih praktis melalui smartphone.
Aplikasi ini dapat dikombinasikan dengan penggunaan aplikasi Fingerspot Personnel dan mesin absensi Fingerspot. Data karyawan dan kehadiran yang ada di aplikasi Fingerspot Personnel dan mesin absensi akan terhubung dan muncul di aplikasi EZCloud, sehingga manajemen absensi Anda menjadi lebih lengkap. Selain itu, EZCloud mempunyai fitur Reminder untuk mengingatkan waktu scan karyawan, sehingga karyawan tidak lupa melakukan scan masuk dan scan pulang. EZCloud cocok bagi Anda yang menginginkan pengolahan data absensi via smartphone lebih praktis, cepat, dan akurat.
Fitur
  • Aktivitas dan laporan absensi harian karyawan terpantau lebih mudah.
  • HRD dapat menambahkan izin karyawan melalui smartphone tanpa harus membuka komputer.
  • Izin dapat diajukan karyawan melalui smartphone yang selanjutnya akan diolah HRD melalui aplikasi EZCloud.
  • Data karyawan, laporan kehadiran, dan keterangan izin yang ada di aplikasi personalia Fingerspot Personnel kini dapat dilihat melalui smartphone.
  • Scan kehadiran karyawan dipantau secara realtime, baik scan melalui alat absensi yang berlangganan maupun scan yang menggunakan GPS dari smartphone karyawan. 
  • Admin HRD dapat menentukan karyawan yang dapat melakukan scan kehadiran menggunakan scan GPS.
  • Mengetahui status konektivitas alat-alat absensi di berbagai lokasi kerja Anda hanya dengan satu genggaman.
  • Laporan rekapitulasi indisipliner dan ketidakhadiran karyawan dapat dipantau secara langsung melalui smartphone dalam bentuk grafik dan persentase
  • Performa karyawan dapat dipantau dan dinominasikan dalam berbagai kriteria, seperti karyawan dengan kehadiran terbaik, tidak hadir terbanyak, terlambat terbanyak, pulang cepat terbanyak, istirahat lebih terbanyak.
  • HRD juga dapat mengecek masa kontrak kerja karyawan, baik masa kontrak kerja yang akan habis dan kontrak kerja yang sudah habis.
  • Tersedia fitur Reminder pada aplikasi EZCloud mode karyawan untuk mengingatkan karyawan agar tidak lupa melakukan scan kehadiran.
  • HRD dapat memonitor loss time rate (waktu kerja karyawan yang hilang) berupa tindakan indisipliner dan ketidakhadiran karyawan sebagai indikator penilaian tingkat kedisiplinan karyawan.
  • Menambah pengguna EZCloud lain dengan hak akses data berdasarkan pembagian karyawan tertentu sesuai kebutuhan Anda.
  • Merekam berbagai kegiatan atau aktivitas yang dilakukan di EZCloud seperti menambah izin, menyetujui izin, menghapus alat dan berbagai aktivitas lain.

No comments:
Write comments