Tuesday, July 31, 2018

Indonesian Travel - Curug Gede (Purwokerto)


English :
Curug Gede became famous curug in Purwokerto with a height of about 50 meters surrounded by various kinds of beautiful hills. The hill adds the selling value of the curug with its naturalness and keasriannya.
This beautiful waterfall is equipped with a pond shelter under the waterfall or 25 meters below the waterfall. Popular tourist attractions in Purwokerto are still around Baturaden tourist area located in Ketenger Village. The village has 9 beautiful curugs, one of which is Curug Gede.
If you use this alternative path, you must be careful, because the number of motorcycles passing by. As for the terrain of the streets is quite challenging with a variety of spectacular scenery. Starting from several plots of rice fields with beautiful hills and mountains. The gardens are still merged with the forest. A small asphalt road rises and meanders to form a zigzag letter.
After arriving at Japan Dam or about a hundred meters in the direction of the river flowing into the Dam. There is Curug Bayan which became one of the most popular tourist attractions in Purwokerto the most popular and frequented by tourists. Tourist attractions in Purwokerto is equipped with various facilities such as Wisma Curug Bayan.
Wisma Curug Bayan is equipped with Cottage from one room to three other rooms that exist in one Cottage. So this place is very unfortunate if not visited while in Baturaden. So Curug Gede become a suitable place to visit with family, friend or lover.
Curug Gede is located in Ketenger Village, Baturaden District which is about 3 km from Baturaden. To visit this tour Curug Gede, we can through the location of the direction of Baturaden. By taking the alternative path through Kedung Banteng. If from the direction of route Tegal Bumiayu and South line can go through Ajibarang.
Before entering the town of Purwokerto, or from the fork of the Karang Lewas Market take a left turn and then follow the main road. After arriving at Kedung Banteng or Batu Raden. If we use a private vehicle, we must be careful because it is a path that we will pass a little narrow.
Even small-sized cars if you come across another car must hati2 and wait for another car to pass first. But calm down, the condition is not too severe because of the condition of road asphalt is still good to Baturaden.
Source: www.lihat.co.id

Indonesia :
Curug Gede menjadi curug terkenal di Purwokerto dengan memiliki ketinggian sekitar 50 meter yang dikelilingi oleh aneka macam bukit yang indah. Bukit tersebut menambah nilai jual curug dengan kealamiannya serta keasriannya.
Curug indah ini dilengkapi dengan kolam penampungan di bawah curug atau 25 meter di bawah curug ini. Tempat wisata populer di Purwokerto berada masih di sekitaran kawasan wisata Baturaden yang berlokasi di Desa Ketenger. Desa tersebut tercatat memiliki 9 curug indah yang salah satunya adalah Curug Gede ini.

Jika anda menggunakan jalan alternatife ini, anda harus hati-hati, karena banyaknya sepeda Motor yang berlalu lalang. Sedangkan untuk medan dari jalanan ini cukup menantang dengan berbagai pemandangan yang menajubkan. Mulai dari beberapa petak persawahan yang berlatarbelakang bukit dan gunung yang indah. Kebun-kebun yang masih menyatu dengan hutan. Jalan kecil yang beraspal dan naik serta berkelok membentuk huruf zigzag .
Setelah sampai di Dam Jepang atau berjarak sekitar seratus meter diarah hulu sungai yang mengalir deras ke Dam itu. Terdapat Curug Bayan yang menjadi salah satu tempat wisata terpopuler di Purwokerto yang paling diminati dan sering banyak dikunjungi wisatawan. Tempat wisata di Purwokerto ini dilengkapi dengan berabagai fasilitas seperti Wisma Curug Bayan.
Wisma Curug Bayan dilengkapi dengan Cottage dari satu kamar ke tiga kamar lainnya yang ada dalam satu Cottage. Sehingga tempat ini sangat disayangkan jika tidak dikunjungi saat berada di Baturaden. Sehingga Curug Gede menjadi tempat wisata yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga, sahabat atau kekasih.
Curug Gede terletak di Desa Ketenger, Kecamatan Baturaden yang berjarak sekitar 3 km dari Baturaden. Untuk berkunjung ke wisata Curug Gede ini, kita dapat melalui lokasi dari arah Baturaden. Dengan cara ambil jalur alternatif dengan melalui Kedung Banteng. Jika dari arah trayek Tegal Bumiayu dan jalur Selatan bisa melalui Ajibarang.
Sebelum memasuki Kota Purwokerto, atau dari pertigaan Pasar Karang Lewas ambil belok kekiri lalu urus mengikuti jalan utama. Setelah sampai di Kedung Banteng atau Batu Raden. Jika kita menggunakan kendaraan pribadi, kita harus berhati-hati karena memang jalan yang akan kita lalui sedikit sempit.
Bahkan mobil berukuran kecil pun jika berpapasan dengan mobil lain harus hati2 dan menunggu mobil lain untuk lewat terlebih dahulu. Namun tenang saja, kondisi tersebut tidak terlalu parah karena kondisi aspal jalan yang masih baik sampai ke Baturaden.
Sumber : www.lihat.co.id


No comments:
Write comments