Thursday, March 19, 2020

Antisipasi Buat Kamu Yang Pake Mesin Absensi!



Assalammualaikum wr.wb
Halo Sahabat Absensi :) Ketemu lagi nih sama Kabar Absensi hehe

Gimana kabar kalian? Semoga diberi kesehatan terus yaaa, aamiin

Oke kali ini seperti biasa, bukan Kabar Absensi namanya kalo gak bawa kabar seputar dunia absensi yakan? hehe.. Mungkin Sahabat Absensi udah pada tau nih, bahkan ini udah berita untuk seluruh dunia. Yap COVID-19 atau yang kita sebut Virus Corona. 
Disini Kabar Absensi mau memberikan saran dan solusi terkait penggunaan Fingerprint atau Mesin Absensi yang biasa digunakan kantor,pabrik dan perusahaan lainnya untuk merekap kehadiran absensi karyawannya menggunakan mesin absensi.

Nah dengan adanya kasus atau tragedi COVID-19 di seluruh dunia khususnya di Indonesia, beberapa kantor, perusahaan dan pabrik pabrik, banyak yang khawatir tentang penggunaan mesin absensi atau fingerprint ini, bahkan ada beberapa pemerinta kota di Indonesia yang memberhentikan sementara untuk penggunaan Finger Print di daerah tersebut, dilansir dari : harianhaluan.com

" Antisipasi Virus Corona, Pemkab Pasbar Hentikan Absensi Finger Print


PASAMAN BARAT, HARIAN HALUAN.COM--Pemerintah Daerah (Pemda) Pasaman Barat (Pasbar) mulai Senin (16/3/2020) menghentikan sementara sistem absensi Finger Print. Penghentian tersebut sebagai upaya pencegahan virus Covid-19 di lingkungan ASN dan staf Pemda Pasbar.

"Senin depan absensi dilakukan secara manual hingga batas waktu yang tidak ditentukan,"Kata Sekda Pasbar, Yudesri saat wawancara dengan awak media di Mapolres Pasbar, Minggu (15/3/2020). "

Gak salah dong kalo mereka memberlakukan adanya pemberhetian sementara ini, karena itu juga salah satu upaya untuk pencegahan virus corona yang saaat ini sudah ada di Indonesia dan penggunaan Fingerprint salah satu yang bisa menyebabkan terkontaminasinya tangan atau sidik jari si pengguna saat melakukan scan di mesin.

Jadi banyak sih tindakan yang dilakukan dari pihak perusahaan atau bahkan pemerintah untuk mengurangi penyebaran virus corona ini sendiri, ada juga yang menggantikan absensi fingerprint dan beralih ke absensi manual.
Ya apapun itu, upaya yang dilakukan dari berbagai pihak itu demi keselematan semua orang, bener gak Sahabat Absensi? 

Nah dari beberapa kasus tersebut, Kabar Absensi ingin memberi solusi nih siapa tau solusi ini bisa membantu kinerja perusahaan atau pemerintah sekalipun.
Perkembangan teknologi semakin pesat saat ini, salah satu Brand absensi di Indonesia yaitu Fingerspot juga mencari solusi bagaimana pengguna tetap bisa menggunakan mesin absensi tanpa harus menyentuh mesin itu sendiri dan terhindar dari kontaminasi pengguna lainnya, yaitu :

Mesin Absensi Wajah, mesin ini bisa membaca scan tanpa kita harus menempellkan sidik jari kita di mesin tersebut, jadi kita cukup mendaftarkan scan wajah kita di mesin kemudian kita bisa melakukan absen menggunakan wajah kita, cukup dengan berdiri di depan kamera mesin absensi kita sudah bisa melakukan absen dan kecepatan scanning mesin absensi wajah itu sudah cepat, sekitar 1-3 detik, kurang lebih udah sama dengan kita scan sidik jari biasanya.




Salah satu solusi absensi dengan kondisi sekarang ini mungkin kita bisa mengubah cara penggunaannya, yang awalnya menggunakan sidik jari kita ubah menjadi scan wajah.
Dan di bulan Maret 2020 ini, Fingerspot memberikan promo untuk mesin absensi wajah dengan harga hanya 1jtan saja.
Nah terus buat udah yang terlanjut beli mesin absensi sidik jari aja gimana? Jangan khawatir, Fingerspot juga memberikan Promo Trade-In (Tukar Tambah), jadi mesin absensi lamamu bisa kamu trade in dengan mesin absensi wajah terbaru.

Untuk detail atau info lebih lengkapnya, kalian bisa dateng aja langsung ke showroom atau menghubungi kontak di bawah ini :

Plaza Pinangsia
Jl. Pinangsia Raya, Plaza Pinangsia Lt.2 No.24
Jakarta Barat 11110
WA : 0811 270 1780


Ya semoga ini bisa menjadi solusi buat kalian yang pake mesin absensi hehe,
Tapi apapun upaya atau keputusan yang dibuat dari pemerintah atau perusahaan, kita harus tetap menghargai itu, mau gimanapun itu salah satu upaya untuk mengurangi dampak dari virus corona saat ini.
Semoga kita semua senatiasa diberikan perlindungan oleh Allah SWT

Okedeh kalo gitu, info hari ini cukup sampe sini dulu ya Sahabat Absensi!
Tunggu terus kabar terupdate dari kita hehe
Semoga artikel hari ini bisa bermanfaat, terimkasih sudah membaca :)
Wassalammualaikum wr.wb

No comments:
Write comments