Tuesday, July 7, 2020

Apakah Mesin Absensi Bisa Mencegah Penularan di Tengah Pandemi Sekarang?


Assalammualaikum wr.wb

Hai Sahabat Absensi! Kembali lagi nih sama Kabar Absensi hehe

Seperti biasa, kalau Kabar Absensi hadir untuk kalian berarti akan ada kabar baru juga dong tentang dunia absensi. Oke mungkin kalian udah pada baca judul artikel ini diatas, yap! Mesin Absensi apa bisa mencegah penularan virus ditengah kondisi pandemi sekarang?

Nah ini yang akan Kabar Absensi jelasin, biar para Sahabat Absensi juga paham tentang kondisi ini.
Pertama, dilansir dari CNN Indonesia yang mengabarkan bahwa :

Infeksi Baru Covid di Semarang Diduga Lewat Alat Absensi 

"Semarang, CNN Indonesia -- 

Penularan virus corona (Covid-19) di tiga perusahaan di Kota Semarang diduga terjadi melalui media alat absensi sidik jari dan kegiatan makan bersama yang tidak mematuhi protokol kesehatan.


Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang, Abdul Hakam, dari hasil penelusuran, karyawan yang terinfeksi Covid-19 saat melakukan absen dengan menyentuhkan jari tangan ke alat pemindai sidik jari. Dan usai menyentuh alat itu, karyawan tidak mencuci tangan atau memakai cairan pembersih.


Yang kedua, penularan terjadi lewat kegiatan makan bersama saat istirahat kerja, yang tidak dilakukan berjarak atau pembatasan dengan penghalang.

"Kita lihat dan simpulkan sementara, itu dari finger print. Saat absen, tangan atau jari menyentuh alat, padahal alat terkontaminasi dari karyawan yang positif. Yang menyentuh, kemudian tidak cuci tangan atau pakai hand sanitizer. Untuk yang kedua, karena makan bersama, perusahaan dan karyawan tidak melakukan physical distancing dengan berjarak atau dibatasi barrier", ungkap Hakam di kantornya, Senin (6/7).

Tiga perusahaan di Kota Semarang disebut menjadi klaster baru penyebaran corona, dimana hampir 200 karyawan terdeteksi positif terjangkit Covid-19. Klaster perusahaan ini menyumbang paling besar angka positif covid-19 saat ini di Kota Semarang yang mencapai 716 kasus.

"Untuk tiap perusahaan jumlah yang positif berbeda-beda, ada yang 47 karyawan, ada yang 24 karyawan dan ada yang 100 lebih. Ini belum ditambah tracking kita ke orang terdekat dan keluarganya", tambah Hakam."
Sumber : CNN Indonesia



Okey cukup sampai disitu, dari kutipan diatas kita disini akan membahas point pertama jadi kita ambil kutipan diatas, yaitu "

diduga terjadi melalui media alat absensi sidik jari" artinya disini pihak dari Perusahaan sendiri kurang menjaga kesetrilan dan kebersihan karyawannya. Kenapa bisa seperti itu?

Lanjut kita ambil kutipan diatas lagi, yaitu "karyawan yang terinfeksi Covid-19 saat melakukan absen dengan menyentuhkan jari tangan ke alat pemindai sidik jari. Dan usai menyentuh alat itu, karyawan tidak mencuci tangan atau memakai cairan pembersih." 
Jadi alat atau mesin absensi yang digunakan itu masih cenderung rawan karena masih ada kontak fisik secara langsung antara karyawan dan mesin. 
Justru itulah yang berpotensi mengakibatkan penularan virus antar karyawan.

Yang dipikirkan Sahabat Absensi sekarang mungkin, terus apa? terus gimana? secara kita udah New Normal, pekerjaan harus tetap berjalan dan perhitungan absensipun harus berjalan juga.

Itu dia! Kabar Absensi disini mau kasih solusi, ditengah pandemi sekarang, dengan kondisi yang mungkin semua orang punya perasaan takut apalagi harus bekerja di tempat yang ramai.
Nah dengan kondisi absen yang harus bergantian dengan banyak orang, Kabar Absensi memberikan solusinya! Yaitu Fingerspot!

Kenapa Fingerspot? 
Pertama Fingerspot mempunyai produk baru yaitu Revo WFV-208BNC, keunggulannya disini mesin ini sudah support untuk melakukan verifikasi scan menggunakan Vein atau Pembuluh Darah, jadi karyawan gaperlu tuh takut dan was was karena harus bersentuhan langsung dengan mesin yang digunakan orang banyak juga.



Kedua Fingerspot mempunyai layanan absensi online yang support untuk melakukan Scan GPS menggunakan Android kamu, jadi kan gaperlu tuh harus dateng ke mesin lagi, bergantian dengan orang lain, langsung bisa scan di Android kamu saat itu juga!


Info PENTING!
Untuk kamu Sahabat Absensi yang mau berlangganan, untuk langganan pertama nikmati Voucher 1.000.000 + Diskon 50% untuk layanan absensi Fingerspot.iO ini!

Dan untuk DISKON 50%nya bisa langsung aja kontak nomor di bawah ini :
Fingerspot Pinangsia
WA : 0811 270 1780

Okedeh kalo gitu info hari ini cukup dulu ya Sahabat Absensi
Tunggu terus info terupdate tentang dunia absensi dari Kabar Absensi
Semoga artikel hari ini bisa bermanfaat, terimakasih sudah membaca :)
Wassalammualaikum wr.wb

No comments:
Write comments